cara setting dan program receiver parabola


Cara setting (program) untuk tambah transpoder, cari transponder (tambah frekwensi) tambah satelit, edit satelit, Daftar Satelit setting 2 in 1 lnbf utk satelit Palapa D dan Telkom 1, ganti nama  satelit dan blind scan atau cari otomatis untuk DVB Digital Satelit Receiver ;

Receiver Matrix Lemon, Matrix Apple, Matrix Super II, Matrix Java II, Matrix Turbo II, Matrix Spider II, Matrix Banana, Matrix Yori, Matrix Yoko dan  Receiver Matrix – Matrix seri lainnya yang menu nya serupa dengan gambar di posting ini.

Receiver Venus Yaris, Venus Cabe Rawit, Venus Cabe Rawit Ijo, Venus Terios,  Venus Millenium II, Venus Estilo, Venus Bravo, Venus Meteor, Venus Livina, Venus Cromus dan Receiver Venus – Venus seri lainnya yang menu nya serupa dengan gambar di posting ini.

Receiver Hansen kd 1, Hansen kd 2, Hansen kd 3

Rceiver QQ, Receiver Goldsat, Receiver Digitsat, Receiver Gadmei, Receiver i-TV, Receiver MULTIFACE MF-R7600,Receiver LGX LX18, Receiver Tennox dan berbagai Receiver Digital merek lainnya tapi dengan menu serupa.

Berikut urutan-urutan cara program (setting) tambah transpoder, cari transponder (tambah frekwensi), tambah satelit, edit satelit,setting 2 in 1 lnbf, ganti nama  satelit dan blind scan atau cari otomatis untuk receiver digital parabola (Klik Gambar untuk Memperbesar)

1. Cara tambah progam atau tambah saluran atau tambah siaran di receiver parabola

1 tekan menu di remote receiver parabola

tekan “Menu” di remote akan muncul tampilan berikut pilih “Buat Saluran” lalu tekan ok

2 Cara isi freq, SR, Polarity pada receiver parabola

pilih “satelit’ (nama sat) lalu geser cursor bawah sampai ke “Tambah TP” tekan “OK” silahkan di isi freq, symbol rate dan polaritas nya sampai signal kualitas muncul.

3 tekan cursor ke cari lalu tekan ok pada remote receiver parabola

geser cursor ke  “cari” lalu silahkan di pilih mode pencarian nya misal nya “semua” itu semua siaran yang ada di transponder tsb semua di cari, sedangkan kalau kita pilih mode “bebas” itu hanya siaran yg bebas acak aja yg di cari. Tunggu sampai selesai search trs tekan “exit” di remote dan chanel baru dah siap dinikmati.

2. Cara Tambah Satelit di receiver parabola

4 tambah satelit tekan menu terus tekan cursor kanan di remoteTekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Tambah Satelit” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.

5 tekan ok keluar keybord isi nama satelit terus oktekan “OK” atau angka”1″ akan muncul keybord untuk merubah nama satelit sesuai keinginan anda trs tekan “menu” utk simpan.

3. Edit Satelit ( nama sat, setting diseq, setting 22 khz, setting lnb, setting 2 in 1 lnb)

6 Cara edit satelit untuk receiver digital parabolaTekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Edit Satelit” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.

7 cara edit parameter satelit palapasilahkan di edit yg mau anda edit. ini contoh edit utk sat Palapa D utk 2 in 1 lnb dengan pemasangan standar utk 2 lnb Palapa D dan Telkom 1. Kalau anda mau ganti nama satelit nya tekan angka 1 di remote, maka akan keluar keyboard nya.

8 cara edit parameter satelit telkom 1contoh edit satelit untuk Telkom 1 dengan 2 in1 lnbf yang menggunakan 2 lnbf untuk sat Palapa D dan Telkom 1. tekan “menu” di remote utk simpan sekaligus keluar dari menu ini.

4. Mencari Otomatis (Blind Scan) sebelum nya anda harus pastikan posisi parabola harus pas di satelit yang mau anda blind scan (mencari otomatis) dengan cara seperti pada point 1 yaitu harus dapat signal salah satu transponder di sat yg mau di blind scan.

9 cara mencari otomatis (blind scan) untuk receiver parabolaTekan “menu” trs tekan kursor “kanan” di remote akan muncul tampilan seperti gambar diatas pilih “Mencari Otomatis” trs tekan “ok” di remote akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.

10 cara pilih nama satelit yang mau di cari otomatispilih nama “satelit” trs pilih mode “Cari” kalau “Semua” artinya siaran yg ‘diacak’ dan ‘tidak diacak’ tersimpan semua, kalau “Bebas” artinya hanya menyimpan siaran yg ‘tidak diacak’ saja.

11 cara cari otomatis sedang search / mencari channelTunggu selesai blind scan dam tekan “ok” lalu tekan “exit” di remote dah selesai dan semua freq masuk tanpa perlu kita tau freq nya. Mencari otomatis (blind scan) memang sangat praktis.

Cara Menghapus Transponder dan channel receiver parabolaKalau sewaktu anda blind scan atau sewaktu anda tambah channel muncul “MEMORY PENUH” atau “TIDAK CUKUP MEMORY” atau “MEMORY 100%” atau sejenis nya, solusi nya tekan “Menu” trs kursor bawah trs pilih “BUAT SALURAN” trs pilih “TP” trs pilih “HAPUS TP” yg tdk terpakai utk di hapus sebanyak mungkin, jg satelit yg lain yg tp nya tdk terpakai, atau bisa juga dengan Reset ke “PARAMETER PABRIK” atau “FACTORY DEFAULT” (tetapi dengan resiko semua channel yg sudah tersimpan sebelum nya akan hilang dan anda mesti scan ulang semua satelitnya) supaya memory rec nya kembali ada ruang.

Kode Pasword receiver parabola 0000Kalau sesudah anda scan rec dengan mode pencarian “SEMUA” maka di sebagian sat ada yg transpoder punya PAY TV yg anda terima dengan tanda $  dengan tulisan PROGRAM RAHASIA atau PROGRAM DIBATASI atau DI ACAK dan sejenis nya, attau bisa jg di acak dengan kode BISS KEY berikut  Cara Isi Biss Key untuk rec Mpeg 2, nah ini saya upload contoh nya, soal nya banyak yg tanya ini padahal ini rec sudah di beri label sama pabrik nya FTA (free to air) malah nanya gimana mau buka $ nya ?? jawab nya tentu tdk bisa, sesuai dengan tanda $ nya, maka cara buka nya mesti pakai $ jg, contoh nya klik disini. Selanjut utk HAPUS, PINDAH. FAV, UBAH, DLL sebagian rec meminta “SANDI INPUT” sandi input default nya adalah “0000” semoga pertanyaan-pertanyaan senada tdk ada lagi, ini menjaga supaya yg baca tdk bosan sama pertanyaan2 ini trs.

Kalau masih punya buku manual atau buku petunjuk pemakaian mungkin lebih gampang lagi dan perhatikan perintah di layar tv anda.

Silahkan di lengkapi utk receiver2 atau hal2 lainnya yg belum termuat di sini supaya bermanfaat bagi anda dan temen2 lain nya.
Salam.
Artikel terkait ;

 BISS KEY (FORUM DISKUSI)
 Update freq PALAPA D 
 Update freq TELKOM 1 
 NSS 6 dengan dish astro – IPM
 frek baru Global TV di Satelit Palapa D
 satelit yamal 202
♦ Cara isi Biss Key Receiver Mpeg 2
 ku band thaicom 2/5
 Update Freq Sat NSS 6 / SES 8 – IPM
♣ Cara Isi BISS KEY VENUS JUKE, VENUS INOVA, VENUS TUCSON

Artikel Terbaru :
About these ads

698 gagasan untuk “cara setting dan program receiver parabola

  1. Assalamualikum, mau tanya nih
    saya punya receiver hansen kd2 dv3, intensitas sinyalnya ga ada, itu biasanya kerusakan pada receivernya apa parabolanya, mohon petunjuknya

  2. Buat rekan” sekalian… kalo RX Venus Yaris bisa naik biss ga ? Kalau bisa gimana cara input nya ?

    Thanks

  3. bro saya punya masalah untuk receiver palapa 22k sudah saya seting off sedang yang telkom sudah diseting on tp kenapa satelit palapa masih tidak bisa keluar???
    tolong bro jadei pusing nie…

  4. Bro mau tanya,

    Bgm caranya step by step edit frekuensi TVOne baru ke frek TVOne lama utk receiver Hansen KD3 bagi pemula?..saya baca tutorial diatas kok malah bingung?…ditunggu penjelasannya bro..thx

    • Apa ya yg susah…masuk kubur juga susah dong…ini hal duniyawi…enggak ada yg susah…yg susah nanti di- SANA…

  5. Mas, sy mau tanya mhn dksh jwbn y! Di rmh ada parabola dng rec matrix soccer dng 2 lnb. Yg sy mau tnykn apakah dng 2 lnb tsb hny bs menangkap siaran dr satelit palapa dn telkom? Apkh bs utk mnerima dr satelit lain yg mungkin searah, jk ada satelit apa itu dn bgmn cr utk bs mengaksesnya. Ats jwbn yg dbrkn sy ucpkn bnyk trmksh y Mas. Maklum wong ndeso, jd ga ngerti apa2. Hee…

  6. bang protech, mohon petunjuk dan infonya!
    saya punya receiver satellite parabola merk dash yg dulu banget. kira2 msh bs dipakai gak? mksud sy, bs di upgrade ke receiver digital yg tipe skrg gk? klo bs, mohon pencerahannya! thnks.

  7. Bang, mau tanya kl parabola pada saat cuaca mendung siarannya ada yang dapat dan ada yang tidak dapat. Tp kl cerah dapat semua, kira-kira apa penyebabnya. Terima kasih

    • itu antara kelemahan sistem satellite ..kalau awn mendung arti nya kurang dapat sinyal dari satellite…juga bila hujan lebat…kalau pakai dish solit juga bisa air atas piring itu jadi ganggu sinyal nya…mohon sama2 kita belajar lagi

  8. recever saya merk Matrix superII ketika mau tambah TP hendak saya simpan muncul “TIDAK CUKUP MEMORI”, mohon tanggapannya…………….
    sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih………..

  9. dulur,aku dibrunai,ku pkai parabola 2lnb,smua dah ok,tpi tu sewa,blan2 hmpir 500rb,skarang ku brinisiatif untuk bli sndri 1lnb used,skarang ada sudah,nah prblmnya sekarang yang saya tanyakan dengan posisi yang sama freq hanya 23% n quality 0%,bagaimana agar ku bisa dapat mnikmati tv indonesia lagi,n cara setting untuk dapatkan siaran tv tsb,

  10. Salam Sejahtera

    Dengan Hormat,

    Kami baru melakukan pembelian &pemasangan sendiri tentang LNBF 2 in 1 Model LC -999 2in 1 out dan Receiver MATRIX MANGO, tetapi setelah dipasang hanya 1 satelite yang didapat yakni TELKOM, dan dapat siaran Beaneka STATION, ( hanya TELKOM SATELITE ) tetapi setelah Conector LNB dipindah dari 1 ke 2 yang didapat hanya PALAPA ( dan mendapat beraneka siaran di palapa ) yang menjadi maslah bagi kami adalah :
    1. Seharusnya 2 satelite yang didapat antara PALAPA & TELKOM ( konektor yang dipakai bawaan MATRIX yaitu DISEq C 2 x 1 SWITCH )tetapi hanya 1 SATELITE
    2. Apabila salah satu konektor LNBF di oper 1 ke 2 atau sebaliknya hanya dapat Satelite Palapa / Telkom, kira 2 yang rusak RECEIVER atau Switchnya ??
    karena kami baru melakukan pembelian baru….atau ada cara lain kami harus mengatasi hal ini , AGAR 2 SATELITE Normalnya dapat tertangkap semua….

    Mohon saran & Batuannya.

    Atas Saran & Informasinya kami mengucapkan banyak terima kasih..

    Salam

    Fajar Angga

    • fajar…coba periksa 22k untk telkom..karn di stelit telkom 22k hrs ON bla piss tiang pokus condog ke tmur…tp apabla tiang fokus condog kebrat 22k OF di sat telkom dan On di sat palapa…

  11. Terima kasih banyak atas Info dan petuahnya, akan kami coba, sekali lagi terima kasih banyak.

    Salam sukses.

    Fajar Angga

  12. bang numpang curhat donk.. aku tinggal di Pulau Nias (sumatra utara). sy penasaran ditempat sy sdh bs pake dua payung prbola pke lnb ku dgan satu rciver. saya mau nanya bang.. apa bisa klo dipasang satu payung prbola saja pake lnb ku bisa dapat siaran palapa. mohon pencerahannya.trims

  13. mohon bantuan LBS tv drama saat ini tidak bisa dilihat, kondisi tidak stabil, bagaimana setting yg benarnya? btw PCR itu dapat datanya darimana ya?

  14. salam..

    saya memakai receiver venus estilo, dan baru gnti LNB, tetapi setelah ganti LNB siaran ANTV, TRANS 7 & TV 7 tidk dapat. knpa yaa ???
    pdhl setingan nya sudah sesuaii….
    mohon petunjuk nya..

    wasalamm….

    • Dengan Hormat,

      Hal ini pernah kami alami beberapa waktu yang lalu , setelah tak kenal menyerah ternyata posisi azimuth yang kurang pass coba posisi nya di paskan lagi arahkan parabola ke khatulistiwa dan titik satelit antara timur ( telkom ) & barat cari signal palapa ( barat ) dengan menggeser titik 0 sedikut – sedikit searah jarum jam sampai sebanyak mungkln baru cari signal telkom pasti dijamin semua saluran akan dapat ditangkap. ( passkan titik LNB pada as / pengumpulan signal pada piringan parabola ), selamat mencoba….

  15. Dengan Hormat,

    Kami memakai 2 in 1 LNBF matrix dan receiver mango matrix mendapat signal / siaran berbagai station diantaranya Fox, MGM, RCTI, SCTV, dll sampai 17 station , yang menjadi masalah adalah station tersebut tidak bisa muncul gambarnya tertulis ( MENGAKTIFKAN BATAS ) padahal pada setting receiver BATAS DINON AKTIFKAN dan didepan nama station bertanda $ ( misal $RCTI, $MGM dll ) bagaimana cara mengatasinya mohon pencerahan………
    Terima kasih atas Bantuan & pencerahannya……

    Salam sukses

    Fajar

    • ngak ada cara nya ..melain kan kena guna ongkos utk bayar chanell scramble tu…untuk hilang kan tanda $$$ tu kena pakai rupia yg bagus ..

      sukses

      SURIA MENTARI

  16. bro……..
    bisa mnta tolong gak,
    kirim kan settingan antena paerabola
    untuk daerah palembang…..
    berapa derajat kemiringan serta arah azimut nya
    supaya tidak terlalu rumit mencari sinyal nya

    thank info nya

  17. Saya newbie di Parabola….
    Dengan semangat 45 beberapa waktu yang lalu saya rakit, pasang dan nyemen sendiri.
    Setelah 5 hari baru pointing dapat 3 satelit salah satu nya Asisat 5 (semua satelit yang diterima arah kebarat ) , yang lain nihil. Berusaha cari Palapa D ngak ketemu-temu, mohon para senior bantuan nya dalam pointing……

    Salam

    Agung Pambudi
    Yogyakarta.

  18. ass,wr,wb bang pro sy pny rec venus mill ll jadul mslhnya skr klo sy on signal lsg pnh (100%) tpi gbr gak ada, trs sy cbt kbl yg dri lnb gak ada prbhn signal ttg pnh (100%), kira2 yg rsk apanya ya, mhn pencerahan, wss,wr,wb terima kasih

  19. Hey, ambo dr curup.
    Bung, brpa kode remote untk receiver merk venus . ?
    Sya beli remote bru, tpi gk thu k0de ny,

    makasih bung

  20. mas, mau tanya nih…
    Kemarin saya default kan program di receiver LGX, tapi sctv,tv one, dan antv hilang… Itu kenapa ya mas, dan bagaimana cara menimbulkan lagi..atau mungkin karena frequensinya,? Bagaimana dapat kode freq biar dmasukkan manual saja..trims

  21. mas bro, aku mau nanya. Aku pake receiver matrix apple, tiba-tiba siaran di LNB2 (Telkom) tidak terkunci, aku curiga switchnya yang masalah, terus aku ganti switch yang baru dan siaran di LNB2 pun muncul kembali. Namun dalam 2 hari tiba-tiba hilang lagi siaran di LNB2 nya, terus switchnya aku ganti dan muncul lagi, namun dalam waktu 1 malam hilang lagi sampai sekarang. kira2 menurus mas bro masalahnya apa? aku pake switch diseqc, setingan di receiver sat Palapa diseqc LNB1, 22k on. sat telkom diseqc LNB2, 22k off. Apakah settingan ini yang mengakibatkan switch rusak ataukah receivernya yang rusak?

    Terimakasih

  22. mas mw nanya nih,, gmna ya cra mngaktifkan btas siaran telkom 2?? cz bnyak siaran telkom yg msh ter kunci di reciver aku, and merek reciver aku matrix soccer…

    • kalo untuk bisa nonton chanel yang dibatasi itu kudu langganan telkomvision donk, silahkan order aja yang punya blog ini…di jamin OK

      ikut bantu-bantu admin jawab leh ya…?

  23. Maaf saya sendiri juga termasuk baru di parabola / satelite, tetapi berdasarkan masalah yang saya alami persis dengan Anda, jadi kemungkinan posisi LNB / Parabola belum Pas bener sehingga dapatnya siaran yang scramble, coba atur lagi posisi LNB-nya sampai pas , dan arah dishnya juga. bila sudah pas posisi LNB dan Arah Dish pasti pakai Blind scan pun aoutomaticly bisa semua.
    Kira-kira begitu….

  24. kalo untuk bisa nonton chanel yang dibatasi itu kudu langganan telkomvision donk, silahkan order aja yang punya blog ini…di jamin OK

    ikut bantu-bantu author jawab leh ya…?

    • Makasih bro Jeff dah bantu jawab..hehe,
      maklum nih notebook nya ngulah mulu dah 2 bulan, terakhir 2 hari lalu Hard Disk nya koid, padahal banyak foto2 utk upload di sini ilang semua…hehehe, mk nya kurang update nya nih…

      Terima kasih dah mampir ke blog ini,
      Salam buat keluarga besar di Manado.

  25. Klu mslh utak-atik pasang memasang dan jg mslh2 yg jg mngtasinya srt mmsn payung dsbx sy sdh paham. Yg msh sy penasaran smp skrang sy blm spnuhnya dpt tv smua stlite d slrh dunia baik yg d acak/tidak jg yg plng mngganjal sy sngt2 pnsaran adakah alat jg cr mmbuatnya biar digabung/di rakit k parabola/digital biar bs membuka smua siaran stlte yg d acak.

    • kalau mau dapat semua satelit anda harus keliling dunia dan setiap tempat singgahan anda mesti pasang parabola hikz hikz….., kalau yg di acak cara buka nya pakai alat yg namanya duit……sillahkan subscribe ke masing2 provider

      Salam.

  26. Mas saya pakai 1 parabola dngan 2lnb f untuk 2 receiver matrix turbo dan turbo 3 dengan menggunakan switch dual out yang jd kendala saat 2receivr dinyalakan yg muncul hanya rcti,sctv.sedang signal telkom jadi kosong semua tlng pencerahanya

  27. maaf saya tanya,saya selaku pemakai parabola venus,ada permasalahan di siaran INDOSIAR+SCTV+RCTI+METRO TV DLL khusus palapa,kualitas 0% sinyal kurang alias NO SIGNAL ,tp tdk semuanya siaran yg hilang khusus di PALAPA,yg saya tanya apa benar bisa di setting dgn cara dudukan pengatur kemiringan timur&barat dilonggarkan kedua murnya saling menjauh,sehingga keduanya mencapai +/-5 cm dgn menggerakan SOLID DISH keatas & kebawah smbl mengamati kualitas persentase sinyal yg tinggi pd layar televisi,setelah sinyal kualitas ok di kencangkan kembali kedua murnya,…NB: saya dpt gambaran dr internet…apa benar?

  28. mas punyaq digital matrix speder ll LNB 4 semua gelombang lengkap..tapi ada 1 yang kurang ANTVnya gak ad..gmn cara mencari gelombang ANTVnya..mohon bantuannya..

  29. maaf mas kl setting melalui remote bs ga ttng kalitas sinyalnya…biar ga no signal,kadang2 siarannya ntar ada,nta hilang kaya kurang kuat sinyalnya.

  30. Bang Protech mohon dengan sangat pencerahannya,

    Begini sehubungan saya udah pakai 2 in 1 lnbf ( plus piringannya ) tetapi maksud hati mau tambah lnbf lagi menjadi 4, tetapi setelah cari sana sini saya harus beli total 4 lnbf yang ngeset dengan piringannya, lalu 2 lnbf buat apa yang tidak difungsikan …?? ( beli 2 lnbf dengan 4 lobang lnbf tidak ada harus ngeset artinya beli lnbf 2 piringnya lobang 2, beli piring yang lobang 4 aja nda ada )

    Akhirnya saya beli 2 lnbf dengan piringan 2 lobang juga, yang menjadi pertanyaan saya adalah :
    - cara penggabungan 2 priringan menjadi 4 lnbf bagaimana ukuran jarak antar lnbf ( palapa…?, telkom…? sat 3…? dan sat 4…? )
    - sebagai tambahan informasi LNBF punya kami termasuk yang baru kami beli merek matrix 2 in 1 lnbf.
    - dengan menggunakan dish jala / net 9 feet tetap / paten.
    - apabila sudah diberikan pencerahan tentang jarak antar lnbf 1,2,3,4 lalu dalam pemasangan sebagai titik AS apakah seperti semula pada 2 lnbf Palapa & telkom atau ada perubahan.
    - LNBF 3 dan 4 apakah titik 0 juga sama pada Palapa / telkom ( menghadapkan tonjolannya….???

    Mohon sekali pencerahan dari Bang Protech yang Ahli dan baik hati sekali.

    Salam sukses
    Hormat kami,
    Fajar Angga

  31. Dengan Hormat,

    Perkenankanlah kami share pengalaman dengan masalah yang kami hadapi pada tulisan diatas yakni, menggabung 4 LNB pada 1 pringan parabola dengan 2 in set scalar ring B ( atau menggabung 4 LNB 2 piringan LNB menjadi satu ) sbb :
    1.siapkan gergaji besi
    2.siapkan 2 piringan LNB yang akan digabung ( 1 piringan isi 2 lnb ) pada matrix model 2 in 1 LC -999 Scalar ring B )
    3 . Bor dan mata bor
    4. Spidol Marker

    Caranya :
    Beri garis dengan spidol pada titik akhir LNB 2 telkom, dan Titik awal bulatan tempat LNB 3.
    lalu potong lurus melintang pada garis yang telah ditentukan. selanjutnya beri titik pada piringan 1 & 2 lalu titik tersebut di Boor ( titik yang di boor ini berfungsi sebagi tempat Baut / Mur penyambungan,) lalu pasang plat panjang secukupnya dan di Pasangkan Baut / sambungkan pada kedua pringan LNB tesebut dengan kuat dan kencang ( perlu diperhatikan pada proses penyambungan harus lurus segaris pada masing masing sisi luar piringan LNB tersebut. ( sebagai tambahan Beri lobang Boor pada samping LNB 3 yang akan berfungsi sebagai pengencang baut LNB 3, karena tempat baut asli bawaan akan sedikit mengganggu posisi LNB 3 dan LNB 2 karena sangat berdekatan / mepet ).
    Proses penyambungan selesai tinggal dipasangkan LNB masing – masing pada posisinya, selanjutnya di pasangkan pada kaki Parabola yang telah disediakan, lalu mulailah Serch Freq yang dikehendaki.

    Demikian Info dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi rekan – rekan, info rekan kami nantikan sebagai saling tukar pengalaman.

    NB : ada informasi Freq baru pada satelit Palapa / LNB 1

    DAAI TV ( TV nuansa pembinaan nurani &keselarasan alam )

    TR Freq 4044 Mhz
    Simbol Rate 2830 Ksps
    Video PID 3601
    Audio PID 3606
    PCR PID 0833
    Salam sukses.

    Fajar

    • mantap banget penjelasan nya bro fajar, sayang ft2 saya mengenai menggabungkan 2 piring lnb 2in1 menjadi 4in1 dan ft2 lain nya yg belum sempat di upload hilang semua bersama hard disk yg rusak,… kalau ada ft di upload trs kasih link nya, biar saya bantu pasang di koment anda…

      Terima kasih banyak sudah berbagi di blog ini.

  32. Dengan Hormat,
    Terima kasih Bung Protech telah memperkenankan kami share percobaan kami & Bung Yanto mari kita saling tukar info pada media ini…..

    Salam Hormat & Sukses

    Fajar A

  33. Mas bro…mohon bimbingannya setting dari awal digital receiver manhattan. Tidak sengaja ter reset ke awalan pabrik. Di coba cari chanell ga da yang ketemu, saya pake 2 lnb. Terima kasih ya master…!
    Saya bingung di pengaturan antena nya (untuk 2 on 1 LNB)
    Antena : ….(1,2,3…)
    Tipe LNB : …(single,single-S,wide,universal)
    LNB Power : …(v/h,off, 14v,18v)
    22KHz Tone : ….(on,off)
    DiSEqC : ….(off,1,2,3,4,mini a,mini b)
    12v :….(off, on)
    Mohon pencerahannya…!

  34. sebelumnya salam kenal..salm sejahtera untuk anda semua,,sya punya bbrpa prtanyaan
    1.apa perbedaan pbola 1 arah dngn 2 arah
    2.posisi saya119″bt 4″ls..kira2 dapat nggak beam KU-band
    3.mohon petunjuk cara upgrade software rcever(softwarenya apa,,alat yg dibtuhkan apa)..
    demikian dari saya..trima kasih..

    • salam kenal kembali…..
      1. parabola 1 arah bisa hanya 1 s/d 4 lnb, seandai nya anda gunakan 1 lnb, hanya bisa dapat 1 sat aja, kalau 4lnb bisa dpt 4sat, otomatis siaran yg di dapat lebih banyak. masalah dengan 2 arah, ya biasa digunakan utk mengarahkan parabola ke sat yg di tuju….
      2. utk KU band di posisi anda bisa di dapat utk sat NSS6, ST1/2, Measat 3, Thaicom 5. utk belajar nya anda bisa coba NSS6 ini link nya http://protechparabola.wordpress.com/galery/nss-6-dengan-dish-astro/
      3. untuk upgrade anda mesti tau merek model dan tipe tuner, sebaik nya kalau rec masih normal g perlu di upgrade, krn sedikit salah upgrade rec anda masuk tong sampah…hehehe

      salam.

      • makasih untk pencrahanyya….tambah lagi nih
        sebenarnya yg jadi maslah utama saya adlah di rumah bnyak numpuk recver yg datanya hilang krena sumber teg listik yg blum bagus,merk sih mcem2 mas (lgsat,matrix apple,venus dll),,trus sya mw experimn buat ngejain sndiri soalnya da capek mondar mandir ke tkng servis buat input data
        mhon bantuanya dong ….

  35. Bang protech mohon info frekwensi SCTV dan RCTI pada receiver venus cabai rawit, udah 2 hari ilang dgn sendirinya.
    terima kasih atas infonya

  36. Knp ya negri ini tidak merakit LNB all satelite, misalnya LNBnya cm sbsar btul minyak kayu putih dan sdh tersusun pada piringannya/senyawa, mungkin belasan LNB/lebih jd kita ga ssh2 cndung2n payung. Sbb aq srng nyndung2n anten dan bnyk dpt tv yg rame2 smp yg Ren tv.

  37. Salam Hormat,

    Maaf Bang PROTECH mohon pencerahan, kalau kita mau conect-kan komputer / laptop ke receiver digital bagaimana caranya sedangkan Receiver digital saya merk Matrix Mango yang hanya ada conect in RS 232, lalu kalau membeli conectornya / kabelnya agar dapat masuk ke USB namanya kabel / conector jenis / seri apa ?
    mohon sekali bantuan dan pencerahannya…..

    Salam Hormat & Sukses

    Hormat kami,

    Fajar-smg

    • mo ngapain, kalau mau nonton di laptop beli usb tuner yg ada input av nya, kalau utk upgrade g ada soft nya, kalau pun ada upgrade agak rumit, lagian doftware yg rec mumer sangat sulit di dapat.

      salam.

  38. Maaf Bang Protech maksud kami meminta informasi agar sedikit tahu,atau paling tidak mengerti, kalau memang saran bang protech demikian, terima kasih banyak atas saran & infonya.

  39. remot kontrol matrix planet ku rusak bro, minta tolong dong gmana cara setting remot kontrol multi untuk matrix ku???? Thanks bro

    • beli aja remote multi Joker, biasanya tinggal pncet dan tahan tmbol SET smp ada reaksi pada receiver sprti misalnya chanelnya brganti, berarti remot sudah bs dgunakan..

  40. mo nnya neh gan,…..
    kmaren ane pindah rumah,…
    di rumah baru udh ada parabola nya,…
    pas ane mndhin TV ama Digital ane dan d sambung ke parabola di rumah baru kok ga da sinyal nya,…
    apakah digital ama parabola nya tidak cocok ato gmn gan??
    mohon pencerahan nya gan

  41. saya newbie, dibanda aceh, punya venus yaris. 4 LNBF yang mau saya tanyakan:
    1. cemana caranya menambah satelit baru, misalnya thaicom, koreasat dll, kalo mengikuti cara tambah satelit diatas, apakah bisa dengan menambah satelite (new satellite1), cemana setingannya? pilihan jenis LNBnya apa? frekuensi1 dan frekuensi 2 nya berapa? daya lnbnya berapa? 22k aktif atau tidak? DiSEqC nya cemana? atau. kalo pake cara edit satelit, cemana lagi? tolong saya.

Silahkan Komentar yang baik dan sopan, Komentar tidak sopan akan kami hapus

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s